Saturday 25 April 2015

Penguat Signal Android

Cara memperkuat sinyal Android | Ada beberapa macam HP Android memang penerimaan sinyalnya lemah. Misalnya yang sekarang abdi pakai, Sony Xperia Ray. Tapi karna fitur lainnya sangat bagus, hingga sekarang masih tetap aku pertahankan. Sempat pindah ke Xperia M dual sih, tapi lantaran sering kangen dengan kameranya Ray yang luar biasa, kembali juga ke Ray. Aplikasi Penguat Sinyal Android.

Penguat Sinyal Android, si Ray memang unik penerimaan sinyalnya. Dari yang saya alami, si Ray ngga berjodoh dengan Indosat, (saya pakai Im3), tapi baik-baik saja dgn Telkomsel. Bahkan dalam kondisi sinyal tidak bagus bangetpun si Simpati tetap lancar jaya utk mengakses internet. Tapi kartu Im3 di Pakis, sama sekali tdk ada sinyal. Baru kalau saya bawa ke Celaket atau Sawojajar, sinyalnya muncul, itupun hanya 2 atau 3 bar. Di tempat lain, baik-baik saja.




Sebelum kita lanjutkan, kita cermati dulu, kapan atau dalam kondisi bagaimana HP Android kami kehilangan sinyal. Biasanya, penerimaan sinyal HP akan terganggu jika: Sinyal Android.

berpindah posisi

berada di dlm gedung bertingkat

berada di basement

berada di tempat yg tertutup oleh penghalang (gedung atau gunung)

Selain itu, kita juga melihat riwayat HP tersebut sebelumnya. Misalnya, sinyal hilang setelah HP terjatuh, terbentur dengan keras, atau tercelup air.

Bagaimana cara memperkuat penerimaan sinyal Android?

Sebenarnya hampir tak ada yang dpt kami lakukan untuk memperbaikinya, karna ini berurusan dgn hardware. Tetapi paling tdk ada beberapa hal yang dpt diupayakan utk paling ngga memastikan ponsel Android ada optimal penerimaan sinyalnya. Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:

Memastikan Jaringan Operator (Networks Operators)

Misalnya begini, sebenarnya sampean memakai memakai kartu operator X, tetapi gak ada sinyal. Kemudian sampean mengechek dlm Network Operators yg ada ialah jaringan operator Y, maka kemungkinan memang tdk cukup kuat jaringan operator X di dalam ruangan atau tempat tersebut. Cobalah keluar ruangan. Kalau masih gak ada sinyal juga, ya mungkin lebih baik order kartu yg di tempat itu ada sinyalnya.

Untuk memastikan jaringan operator, silahkan masuk ke menu Setting> Wireless Serta Networks. Mobile Networks> Network Operators.

Memastikan Mode Jaringan (Networks Mode)

Berikutnya, kita pastikan kami berada di jaringan yang memang tersedia di tempat tersebut. Ini terkait dgn kenyataan bahwa tidak semua operator mempunyai jaringan 3G/HSDPA di semua tempat. Jika kita memaksa HP Android cuma menggunakan jaringan 3G/HSDPA padahal di situ tak tersedia, maka semua fungsi komunikasi HP anda akan percuma. Mungkin akn membantu jika kamu mengaturnya supaya bekerja di kedua jaringan (GSM & WCDMA).

Sebagai catatan penting bahwa cara memperkuat sinyal hp Android di atas, hanya bisa dilakukan pada HP Android bertipe Android OS Gingerbread. Utk HP dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) & Jelly Bean secara defaultnya dalam jaringan mode WCDMA Preferred (diprioritaskan mode WCDMA). Dan bila hal ini terjadi di ponsel Android Ice Cream Sandwich (ICS) & Jelly Bean Anda, Kamu bisa langsung masuk ke menu dialer lalu ketik *#*#4636#*#* kemudian pilih Phone Information.

No comments:

Post a Comment